Ketentuan produk Kamar
1 Pemesanan
- Pemesanan hanya dilakukan melalui website Kamar Pelajar.
- Pemesanan dilakukan oleh pengguna yang memiliki akun di website Kamar Pelajar.
- Pemesanan dilakukan untuk diri sendiri dan tidak diwakili orang lain. Pemesan adalah salah satu dari tamu yang akan datang ke kamar host.
- Pemesan adalah Warga Negara Indonesia (WNI), atau Warga Negara Asing (WNA) yang berasal dari Indonesia.
- Pemesan bisa memesan lebih dari satu kamar untuk tanggal yang sama. Untuk meningkatkan kemungkinan diterima di salah satu kamar.
- Tamu bisa terdiri dari 1 orang (pemesan) atau lebih. Jika lebih, pemesan boleh membawa teman WNI ataupun WNA.
- Jika ada info suatu kamar yang ingin diketahui pemesan, bisa ditanyakan kepada admin melalui Whatsapp +62811158860
- Setelah melakukan pemesanan, pemesan akan mendapatkan email salinan pemesanannya.
- Setelah melakukan pemesanan, pemesan menunggu jawaban dari host. Host bisa menerima ataupun menolak pemesanan. Jawaban akan dikirim melalui email.
- Jika pemesan tidak mendapatkan jawaban dalam 48 jam, atau jika tanggal check-in dibawah seminggu, boleh menghubungi admin melalui Whatsapp (nomor diatas) agar dibantu untuk menanyakan langsung kepada host.
- Jika pemesanan diterima, langkah berikutnya adalah pemesan mengirimkan down payment (DP)
2 Pembayaran (DP)
- Pembayaran DP dilakukan setelah pemesanan diterima oleh host.
- DP bisa dikirimkan ke rekening sebagai berikut:
- Revolut: revotag @satulangit
- Wise: wisetag @satul3
- Bank BCA: 476 058 2064 atas nama Satu Cahaya Langit (CEO Kamar Pelajar) Kurs bisa di convert menggunakan converter umum termasuk Google.
- Bank SEB (Swedia): IBAN SE82 5000 0000 0524 6025 2129 Swift ESSESESS
- Swish (Swedia): 073 5899 008. Bisa di kurs menggunakan Google.
- Besaran DP adalah 20% dari total biaya
- Setelah mengirimkan DP, pemesan melakukan konfirmasi kepada admin dengan mengirimkan pesan Whatsapp ke +62811158860
- Setelah DP dikonfirmasi, pemesan akan mendapatkan kontak host dan diminta untuk menghubungi host.
3 Pelunasan
- Setelah DP dikonfirmasi dan pemesan sudah menghubungi host. Langkah selanjutnya adalah pemesan melakukan pelunasan kepada host. (bukan ke Kamar Pelajar)
- Pelunasan dilakukan paling lambat 10 hari sebelum tanggal kedatangan.
- Jika pemesanan, pengiriman DP dilakukan kurang dari 10 hari sebelum tanggal datang, maka pemesan diminta untuk melakukan pelunasan maksimal 2 hari setelah DP dikonfirmasi, ATAU maksimal di hari kedatangan (yang mana yang duluan).
- contoh 1: kalau pada 1 juli pemesan membuat pemesanan untuk tanggal datang 30 juli, maka batas akhir pelunasan adalah 20 juli.
- contoh 2: kalau pada 5 agustus pemesan membuat pemesanan untuk tanggal datang 10 agustus, dan DP dikirimkan pada 6 agustus, maka batas akhir pelunasan adalah 8 agustus.
- contoh 3: kalau pada 1 september pemesan membuat pemesanan untuk tanggal datang 3 september, dan DP dikirimkan pada 2 september, maka batas akhir pelunasan adalah 3 september.
- Tanpa pelunasan, host bisa menganggap pemesan tidak jadi datang dan bisa menerima tamu lainnya.
4 Pergantian tanggal datang atau jumlah tamu
- Pergantian tanggal atau jumlah tamu bisa dilakukan hanya dengan persetujuan host.
- Jika pemesan sudah mendapatkan kontak host, dan pemesan ingin mengganti tanggal atau jumlah tamu, pemesan akan menanyakan kemungkinan tersebut kepada host. Host akan menjawab bisa atau tidak bisa.
- Jika pemesan belum mendapatkan kontak host, maka pergantian tanggal atau jumlah tamu bisa ditanyakan kepada admin Kamar Pelajar melalui Whatsapp.
- Pergantian tanggal mungkin dikenakan biaya atau mungkin tidak dikenakan biaya oleh host.
- Pertambahan jumlah tamu akan dikenakan biaya sesuai harga kamar.
- Pengurangan jumlah tamu akan dikenakan perhitungan sesuai pembatalan
- Jika jumlah durasi menginap atau tamu bertambah, dan DP sudah dibayarkan sebelumnya, pemesan memberi tahu admin Kamar Pelajar melalui Whatsapp dan mengirimkan tambahan DP (20% dari jumlah biaya tambahan)
5 Pembatalan
- Pada pembatalan yang dilakukan oleh host karena force majour atau keadaan darurat, pemesan mendapatkan kembali 100% biaya yang sudah dikirimkan (DP dan pelunasan). Kamar Pelajar juga akan membantu mencarikan alternatif (mungkin dapat, mungkin juga tidak).
- Pada pembatalan yang dilakukan oleh pemesan sebelum 10 hari menjelang tanggal datang, dan pelunasan belum dilakukan, maka Kamar Pelajar akan mengembalikan DP yang sudah dikirim, dipotong biaya admin sebesar EUR 5
- Pada pembatalan yang dilakukan oleh pemesan dalam kurun waktu 10 hari menuju tanggal datang, dan pelunasan belum dilakukan, maka Kamar Pelajar tidak mengembalikan DP yang dikirimkan.
- Pada pembatalan yang dilakukan oleh pemesan setelah pelunasan dilakukan, sebelum 10 hari menjelang tanggal datang, pengembalian pelunasan dilakukan oleh host kepada pemesan, dipotong biaya pembatalan sebesar EUR 10
- Pada pembatalan yang dilakukan oleh pemesan setelah pelunasan dilakukan, dalam kurun 10 hari menuju tanggal datang, pengembalian pelunasan tidak dilakukan
Sewaktu-waktu Kamar Pelajar dapat mengoreksi isi ketentuan ini sesuai dengan pengembangan website atau perubahan kebijakan.