Ketentuan produk Kamar

1 Pemesanan

  1. Pemesanan hanya dilakukan melalui website Kamar Pelajar.
  2. Pemesanan dilakukan oleh pengguna yang memiliki akun di website Kamar Pelajar.
  3. Pemesanan dilakukan untuk diri sendiri dan tidak diwakili orang lain. Pemesan adalah salah satu dari tamu yang akan datang ke kamar host.
  4. Pemesan adalah Warga Negara Indonesia (WNI), atau Warga Negara Asing (WNA) yang berasal dari Indonesia.
  5. Pemesan bisa memesan lebih dari satu kamar untuk tanggal yang sama. Untuk meningkatkan kemungkinan diterima di salah satu kamar.
  6. Tamu bisa terdiri dari 1 orang (pemesan) atau lebih. Jika lebih, pemesan boleh membawa teman WNI ataupun WNA.
  7. Jika ada info suatu kamar yang ingin diketahui pemesan, bisa ditanyakan kepada admin melalui Whatsapp +62811158860
  8. Setelah melakukan pemesanan, pemesan akan mendapatkan email salinan pemesanannya.
  9. Setelah melakukan pemesanan, pemesan menunggu jawaban dari host. Host bisa menerima ataupun menolak pemesanan. Jawaban akan dikirim melalui email.
  10. Jika pemesan tidak mendapatkan jawaban dalam 48 jam, atau jika tanggal check-in dibawah seminggu, boleh menghubungi admin melalui Whatsapp (nomor diatas) agar dibantu untuk menanyakan langsung kepada host.
  11. Jika pemesanan diterima, langkah berikutnya adalah pemesan mengirimkan down payment (DP)

2 Pembayaran (DP)

  1. Pembayaran DP dilakukan setelah pemesanan diterima oleh host.
  2. DP bisa dikirimkan ke rekening sebagai berikut:
    • Revolut: revotag @satulangit
    • Wise: wisetag @satul3
    • Bank BCA: 476 058 2064 atas nama Satu Cahaya Langit (CEO Kamar Pelajar) Kurs bisa di convert menggunakan converter umum termasuk Google.
    • Bank SEB (Swedia): IBAN SE82 5000 0000 0524 6025 2129 Swift ESSESESS
    • Swish (Swedia): 073 5899 008. Bisa di kurs menggunakan Google.
  3. Besaran DP adalah 20% dari total biaya
  4. Setelah mengirimkan DP, pemesan melakukan konfirmasi kepada admin dengan mengirimkan pesan Whatsapp ke +62811158860
  5. Setelah DP dikonfirmasi, pemesan akan mendapatkan kontak host dan diminta untuk menghubungi host.

3 Pelunasan

  1. Setelah DP dikonfirmasi dan pemesan sudah menghubungi host. Langkah selanjutnya adalah pemesan melakukan pelunasan kepada host. (bukan ke Kamar Pelajar)
  2. Pelunasan dilakukan paling lambat 10 hari sebelum tanggal kedatangan.
  3. Jika pemesanan, pengiriman DP dilakukan kurang dari 10 hari sebelum tanggal datang, maka pemesan diminta untuk melakukan pelunasan maksimal 2 hari setelah DP dikonfirmasi, ATAU maksimal di hari kedatangan (yang mana yang duluan).
  4. contoh 1: kalau pada 1 juli pemesan membuat pemesanan untuk tanggal datang 30 juli, maka batas akhir pelunasan adalah 20 juli.
  5. contoh 2: kalau pada 5 agustus pemesan membuat pemesanan untuk tanggal datang 10 agustus, dan DP dikirimkan pada 6 agustus, maka batas akhir pelunasan adalah 8 agustus.
  6. contoh 3: kalau pada 1 september pemesan membuat pemesanan untuk tanggal datang 3 september, dan DP dikirimkan pada 2 september, maka batas akhir pelunasan adalah 3 september.
  7. Tanpa pelunasan, host bisa menganggap pemesan tidak jadi datang dan bisa menerima tamu lainnya.

4 Pergantian tanggal datang atau jumlah tamu

  1. Pergantian tanggal atau jumlah tamu bisa dilakukan hanya dengan persetujuan host.
  2. Jika pemesan sudah mendapatkan kontak host, dan pemesan ingin mengganti tanggal atau jumlah tamu, pemesan akan menanyakan kemungkinan tersebut kepada host. Host akan menjawab bisa atau tidak bisa.
  3. Jika pemesan belum mendapatkan kontak host, maka pergantian tanggal atau jumlah tamu bisa ditanyakan kepada admin Kamar Pelajar melalui Whatsapp.
  4. Pergantian tanggal mungkin dikenakan biaya atau mungkin tidak dikenakan biaya oleh host.
  5. Pertambahan jumlah tamu akan dikenakan biaya sesuai harga kamar.
  6. Pengurangan jumlah tamu akan dikenakan perhitungan sesuai pembatalan
  7. Jika jumlah durasi menginap atau tamu bertambah, dan DP sudah dibayarkan sebelumnya, pemesan memberi tahu admin Kamar Pelajar melalui Whatsapp dan mengirimkan tambahan DP (20% dari jumlah biaya tambahan)

5 Pembatalan

  1. Pada pembatalan yang dilakukan oleh host karena force majour atau keadaan darurat, pemesan mendapatkan kembali 100% biaya yang sudah dikirimkan (DP dan pelunasan). Kamar Pelajar juga akan membantu mencarikan alternatif (mungkin dapat, mungkin juga tidak).
  2. Pada pembatalan yang dilakukan oleh pemesan sebelum 10 hari menjelang tanggal datang, dan pelunasan belum dilakukan, maka Kamar Pelajar akan mengembalikan DP yang sudah dikirim, dipotong biaya admin sebesar EUR 5
  3. Pada pembatalan yang dilakukan oleh pemesan dalam kurun waktu 10 hari menuju tanggal datang, dan pelunasan belum dilakukan, maka Kamar Pelajar tidak mengembalikan DP yang dikirimkan.
  4. Pada pembatalan yang dilakukan oleh pemesan setelah pelunasan dilakukan, sebelum 10 hari menjelang tanggal datang, pengembalian pelunasan dilakukan oleh host kepada pemesan, dipotong biaya pembatalan sebesar EUR 10
  5. Pada pembatalan yang dilakukan oleh pemesan setelah pelunasan dilakukan, dalam kurun 10 hari menuju tanggal datang, pengembalian pelunasan tidak dilakukan

Sewaktu-waktu Kamar Pelajar dapat mengoreksi isi ketentuan ini sesuai dengan pengembangan website atau perubahan kebijakan.